http://centraltech-service.blogspot.com/2011/02/diy-kuras-oli-power-steering-km-80000.html
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6716096&page=124
gambar 01 - Selang balik dicabut
Oli power steering dikuras dengan interval 20000 km / 1 tahun sekali, mana tercapati lebih dulu. Cuma tetap mengarah ke perubahan kwalitas oli. Bisa oli masih jernih bisa tetap di pake sementara tapi bila keruh segera ganti.
Oli power steering yang digunakan sesuaikan dengan buku petunjuk kendaraan, misalnya untuk Aerio Next-G menggunakan Dextron II atau Dextron III (oli ATF = Automatic Transmision Fluid). Ada juga beberapa produk yang membuat oli power steering khusus (PSF = Power Steering Fluid). Khusus untuk kendaraan honda mesti memakai oli resmi dari honda, TIDAK BOLEH OLI SEMBARANG !
Persiapan :
- sedot dulu isi tabung reservoir power steering sampai hampir kosong (tapi jangan kekosongan) sisakan sedikit.
- di tabung reservoir ada 2 selang : Yang terbawah (suction hose) itu selang dari reservoir ke pompa PS (power steering). Selang di atas (low pressure) itu adalah selang dari Gearbox Power Steering ke reservoir. Yang kita lepas selang yg dari pompa Gearbox Power Steering ke reservoir (selang atas / low pressure)
- lalu sambungkan ke selang (sambungan usahakan tdk bocor) seperti gambar 01 di atas
- sumbat tabung reservoir tempat selang yang dicabut tadi menggunakan karet atau apa saja yg dirasa cukup kuat untuk menahan oli.
Baca selengkapnya »
Tidak ada komentar:
Posting Komentar