Copy paste postingan bro boyolali47 di thread Aerio
Wuihh udah part 8...lama g main...boss singachu..gw mau kuras ni oli matic baleno nect G 03 gw..ada saran kira2 bengkel yg bgs dmn?atau mungkin ada agan2 lain yg tau skitar daerah bekasi n jkt timur. yg bgs pake oli apa ya, gw slama ini pake dextron.
trus gara2 musim ujan nih kaca depan samping bocor dari atas, entak karena karet list yg d atas atau dari karet kaca depan, kira2 ada yg pernang ngalamin hal serupa ndak agan2?
yg terakhir nih, gw bingung kl mobil matic ini yg namanya d tune up itu diapain, slama ini gw make mbl kl d service ama teman abang gw(montir bengke) cm d bersih2in aj tuh filter oli, saringan udara, semprot,etc.
thats all, tahnks, maaf kepanjangan agan2, hehehe..
1. Setelah browsing2 k forum tetangga akhirnya nemu bengkel yg bs kuras/flushing oli matic. nama bengkelnya "de Auto Motorsport".
Rencana mau pk shell tp stock cm ada 3 botol, tanya castrol abis jg, mobile1 kemahalan, akhirnya pilih oli merk "united", kata yg jual si price to performace tuh oli, berikut penampaknnya.
gambar 1
harga dibanderol 44rb.
Ok akhirnya mulai dah kluarin alat flushing/kuras(lupa gw foto) sedot buat isi lagi, cm abis 6 botol, knp sdikit?ktnya ada yg abis 8 ampe 12 botol/liter.
Setelah dijelaskan akhirnya gw paham, jd gini kl emang oli matic masih bgs y udah g perlu ampe berulang2, pake aj oli yg lama,emang gw terakhir ganti oli matic blm ada 1 thn, 11 bln lah kira2.
Jadi kesimpulannya ya sm aja, kl kita ganti tiap 2 thn skali ato pas kilometernya byk pake 8-12 botol, smentara kl ganti 1 thn skali ato pas kilometer ga byk2 amat2 ya cm abis 6 botol aja, smua tergantung dari oli yg lama masi bersih apa ngak.
Ongkos kerjain 125rb
Total kena : 125 + (44x6)= 389rb.
DONE !
Baca selengkapnya »
Tidak ada komentar:
Posting Komentar